Jumat, Oktober 01, 2010

Keluar dari Zona Nyaman, Benarkah?

Senin : 07.00 - 13.00 kuliah
Selasa : 09.00 - 15.00 kuliah
15.30 - 17.00 les electone
18.30 - 21.30 latihan MBWG
Rabu : 07.00 - 14.00 kuliah
18.30 - 21.30 latihan MBWG
Kamis : 16.00 - 17.30 kuliah
13.30 - 15.00 les electone
Jumat : 09.00 - 11.00 kuliah
18.30 - 21.30 latihan MBWG
Sabtu : 08.00 - 10.00 magang
13.00 - 21.00 latihan MBWG
Minggu : 07.00 - 13.00 latihan MBWG

*jadwal masih dapat berubah sewaktu2, belum termasuk himpunan, ada tawaran ngajar, asistensi RPL, exchange AIESEC dan tubes2

Dengan jadwal seperti itu, apakah aku udah keluar dari zona nyamanku. Ternyata belum! Lelah memang, menjalani kegiatan begitu banyak seperti itu. Tapi ternyata belum cukup lelah untuk mengatakan "aku sudah di luar zona nyamanku". Kenapa sih harus keluar dari zona nyaman?
Banyak orang (terutama orang yang pernah susah dan sekarang sudah tidak susah lagi) bilang bahwa "Kunci sukses ialah kerja keras dan berdoa. Keluarlah dari zona nyaman agar mendapatkan waktu untuk berusaha lebih keras" -> entah ini beneran kata orang atau malah pendapatku pribadi :p Whatever lah ya, pokoknya aku mau sukses!

Kegiatan di luar kuliah yang aku ambil ternyata tidak ada yang sama. Dari bejibun kegiatan itu, deskripsi tugas yang aku tanggung semua berbeda. Menjadi seorang sekretaris himpunan, menjadi seorang color guard marching band, menjadi seorang asisten laboratorium RPL, menjadi seorang guru privat SMP, menjadi seorang reporter online (sekarang masih magang, insya Allah 2 bulan lagi dikontrak, amin), ikut les musik (electone), ikut exchange (baru seleksi2 aja sih, mudah2an dikasih jalan sama Allah, amin), dan kuliah. Tidak ada yang sama bukan? Kenapa begitu??
Tidak munafik, sekarang banyak orang yang bekerja tidak sesuai dengan gelarnya. Banyak sarjana teknik bekerja di bank, banyak sarjana ekonomi yang menjadi guru, dsb. Tidak tahu akan jadi apa nanti aku. Paling engga, kalau dengan banyak kegiatan berbeda seperti ini aku punya banyak pilihan pekerjaan. Bisa jadi guru (musik, guru privat), bisa jadi sistem dan software analyst (pekerja kantoran atau pekerja lepas), bisa jadi jurnalis atau wartawan, bisa jadi pemain marching band *yang ini pilihan terakhir banget banget deh*, jadi sekretaris di perusahaan, dan masih banyak lagi. Jadi, walaupun sekarang bercapek2 ria, nantinya Insya Allah pasti kerasa manfaatnya. Kalau kamu?

Senin, Januari 25, 2010

Kembali Lagi ke Blog

Blog sayang..

Udah lama nih tak bersua..
Sibuk banget ama urusan kuliah (tp kenapa kalo fban sempet ya? :p)
Haaaaaa..
sekarang harus ngurus 3 blog nih..
Blog diary, blog kuliah, ama blog jalan-jalan..
Blog diary ini isinya masih cerita keseharian aja.
Blog kuliah isinya materi2 kuliah.
Blog jalan-jalan isinya tempat menarik buat jalan-jalan ala backpackers.
Ayo-ayo kunjungin semua blognya yaaa :)
Semangat blogging !!!!!

Senin, Oktober 19, 2009

Back to The Blogging World

Hiaaaahhh..

Akhirnya setelah beberapa tahun belakangan
(ups, sebenarnya hanya sebulan sih, tp rasanya lamaaa sekali)
tak muncul di kancah per-blogging-an
(haduh, lama ga nulis di blog, bahasa kacau),
aku memutuskan untuk merambahnya kembali..
[udah cukup, bahasa2 lebay tidak diperlukan di sini!]

Kebanyakan kegiatan sih..
Himpunan lah, kuliah lah, tugas lah, praktikum lah, uts lah, liburan lah,
ada aja yg menghalangi buat nulis lagi di blog..
Tapi gara2 si Febri Hardiansyah, yg dulu sering dipanggil dgn nama Hasb*din [piss Feb xp]
tanya2 tentang blog dan segala macamnya,
ingat lagi aku dengan blogku tersayang ini :)
Thank you sob :D

Can't wait to write the next post nih..
^^

Senin, Agustus 24, 2009

Database IF-STI 2008

Teman2, dr email yg udah dikirimin,

ini nama2 yg belum ngumpulin database..
  1. Vania Rahma Ginting
  2. Ardelia Maretta Ardana
  3. Krisnaldi Eka Pramudita
  4. Muhammad Rizky Yanuar
  5. Yogi Aditya Marshal
  6. M. Ikhsandana Siregar
  7. A. Thoriq Abrowi B.
  8. Dennice Herpudyo
  9. Muharram Huda W.
  10. Miranti Intan Rahmani
  11. Selly Yuvita
  12. Robert Gunawan
  13. Karol Danutama
  14. Khairul Annas
  15. Karina Novita Suryani
  16. Maureen Linda
  17. Setia Negara B. Tjaru
  18. Fitrandi Ramadhan
  19. Tezza Lantika Riyanto
  20. Muhammad Hazki H.
  21. Prizka Maulidya Airianiain
  22. Dea Renata Vania
  23. Widhaprasa
  24. Romi Kharisnawan
  25. Yudi Retanto
  26. Adhi Dharmawan Sutjiadi
  27. Mahardhiasa K.
  28. Fatardhi Rizky Andhika
  29. Shirley
  30. Dini Lestari Tresnani
  31. Elfino Sitompul
  32. Ventje Jeremias
  33. Nadiah Zulfa
  34. Irwan Fathurrahman
  35. Listiarso Wastuargo
  36. Yudhistira
  37. Otniel
  38. Widhi Ariandoko
  39. Niki Tsuraya Yaumi
  40. M. Anwari L.
  41. Muhammad Anis
  42. Rizki Aryadi
  43. Ecko Fernando
  44. Muhammad Abdul Jabbaar
  45. Agung Dwi Lambang
  46. Syauqi Hanief
  47. Kevin Chandra Irwanto
  48. Irwan Sastra Wijaya
  49. Indra Siregar
  50. Rezha Suryendra
  51. Anthony Nirwana
Ayo donk teman,
ini database kan buat kita juga..
Ayo2 cepet kumpulkan..
Aku tunggu paling lambatnya terlambat Rabu, 25 Agustus 2009..

*Kalo merasa udah ngirim tp msh ada namanya,
berarti ga kekirim.. Tlg kirim ulang ya :)

*Temen2 yg blm kesebut di atas dan belum mengumpulkan, tlg lgsg bales di webmail ya..
Maaf, aku blm hapal semua anak IF-STI 2008, karena blm punya data yg pasti.. Jd mgkn blm semua tertulis di data yg aku punya..
Database ini salah satu cara biar tahu siapa aja pastinya yg jd IF-STI 2008..
ok? :)

Jumat, Agustus 21, 2009

Marhaban ya Ramadhan

Kawan, pintu ampunan-Nya sesaat lagi akan terbuka begitu luasnya. Sementara itu, jendela rahmat-Nya seakan tak mau tertutup lebih lama lagi.
Dan...
Kita pun akan masuk ke sebuah rumah yang bernama "Ketakwaan dan Keridhaan-Nya".
Namun, sebelum kita diizinkan-Nya untuk memasuki dan tinggal di rumah itu, terlebih dulu kita harus melalui lorong "Kesabaran dan Perjuangan".

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH RAMADHAN 1430 HIJRIAH.

Semoga setiap detik yang kita lewati mampu menjadikan kita pribadi yang semakin baik dan berkualitas.

-dari KURMA-

untuk jadwal puasa bandung dan sekitarnya, silakan unduh di sini

;;

Template by:
Free Blog Templates